Time Flies,,,, People Come and Go


Another year; another events around the corner, “where has the time gone?”

Desember 2010, saya dinyatakan diterima bekerja di Asdep Penataan Ruang dan Pengembangan Wilayah (saat ini berubah jadi Asdep Penataan Ruang dan Pembangunan Daerah Tertinggal), Kementerian Koordiantor Bidang Perekonomian, RI. Namun saya baru mulai efektif kerja pada Januari 2011. Sejak saat itu sampai dengan detik saya menulis ini, saya sudah melewati banyak pergantian staf di Asdep ini.

Saat saya baru masuk (2011) komposisi stafnya adalah:

Mba Sunny | Mba Marin | Mba Intan | Mba Fanni | Kak Winda | Diah | Citra | Sari | Riana | Tania | Mas Edi | Ronald | Opi  | Mas Ikhsan | Pak Ferry | Nisa

Kemudian memasuki tahun 2012, komposisi saf nya berubah lagi dan dibagi menjadi 2, Asdep Kemenko dan KP3EI:

Asdep:

Mba Intan | Citra | Riana | Tania | Mas Ikhsan | Pak Ferry| Nisa | Sarah | Nana | Okta  

Divren KP3EI:

Mba Fanni  | Kak Winda | Diah | Ronald

Tahun 2013, kembali terjadi perubahan komposisi saf menjadi:

Asdep:

Mba Intan | Citra | Riana | Tania | Mas Ikhsan | Pak Ferry | Nisa | Sarah | Okta | Windy | Alfaret | Lely | Aci | Risma

Divren KP3EI:

Mba Fanni | Kak Winda | Diah | Ronald | Resti | Cheidy | Rima

Tahun 2014, perubahan yang terjadi sangat signifikan, karena yang biasanya resign hanya beberapa staf, tahun 2014 hampir semua staf nya baru karena staf 2013 hampir semuanya resign. Susunan staf 2014 ini adalah sbb:

Asdep:

Mas Ikhsan | Nisa | Ami | Dwi | Happy | Lina | Wildan | Puput | Bowo

Divren KP3EI:

Pak Ferry | Rima | Ikrar | Sri | Ardha

Melihat komposisi di atas, setiap tahun selalu ada pergantian staf, yang bertahan dari 2011-2014 akhir nantinya hanya Mas Ikhsan dan Pak Ferry dan nanti insyaAllah saya juga akan menyusul resign di bulan September, karena saya sudah membulatkan tekad *sebulat bola basket* untuk melanjutkan studi saya di Tokodai tahun ini. Apakah ada yang berniat akan resign sebelum Sept ini? Who knows kaan, beberapa teman saya *hmm, ada 2 siih dari nama di atas* yang saat ini sudah ada rencana mau nikah dalam waktu dekat, mungkin harus ikut suami (seperti alasan beberapa staf sebelumnya) atau dengan alasan lain mungkin. Bisa jadii… bisa jadiii… Let’s see aja lah.

Masing-masing staaf resign dengan alasan yang berbeda-beda dan atas keputusan mereka masing-masing juga. Yaaaa,, abisnya mau gimana lagi, emang keadaan yang menuntut kami untuk resign dari sini. Yang terpenting adalah, masuk kesini dengan niat dan cara yang baik, so resign pun harus dengan niat dan cara yang baik pula 🙂 Namun alhamdulillah yang saya lihat, sekarang mereka semua sudah menemukan “zona nyaman” nya, yang mudah-mudahan jauh lebih baik buat mereka. Semoga keputusan saya untuk resign Sept ini juga tepat, bahkan sangat tepat dan di waktu yang tepat pula tentunya 🙂 Saat ini saya berusaha sebaik mungkin menikmati masa-masa saya di Kemenko. Berusaha untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman yang lebih banyak, berusaha mengenal banyak orang-orang hebat di seluruh pelosok wilayah Indonesia, dan menikmati setiap hal-hal kecil yang saya lewati setiap hari di kantor ini 🙂

Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk mengenal teman-teman baru di setiap tahunnya. Semakin banyak teman semakin banyak rejeki, hehe 😛 Namun seiring berjalannya waktu dan dengan kesibukan masing-masing, komunikasi dengan staf lama yang sudah resign mulai terasa renggang. Kadang hanya bisa mengikuti update kegiatan mereka lewat social media saja. Waaaah, berarti nanti tinggal mas Ikhsan satu-satunya staf yang bertahan sejak saya masuk Kemenko. Mas Ikhsan akan jadi Bapak dan Ibu rumah tangga di Asdep dan Divren, hahaha 😀

It’s become a common complaint and almost a joke, that time seems to whiz by faster and faster as we get older.


One thought on “Time Flies,,,, People Come and Go

Leave a comment